Perubahan Hidup untuk lebih Sehat

Perubahan Hidup untuk lebih Sehat

Senin, 30 Januari 2012

Perubahan Mendasar Dalam Snmptn 2012

Kalau kita analisa apa yang disampaikan oleh Ketua Panitia Snmptn 2012 bahwa dibandingkan dengan Snmptn sebelumnya, dalam Snmptn 2012 terdapat beberapa Perubahan Mendasar Dalam Snmptn 2012. Menurut hemat kami perubahan tersebut bukan / tidak bersifat akademis, seperti perubahan dalam mata ujian Snmptn tulis dan lain-lain, bukan, bukan pada hal-hal seperti itu. Perubahan yang dimaksud adalah bahwa Snmptn 2012 dibandingkan Snmptn sebelumnya lebih merupakan memiliki beberapa rasa baru dalam pelaksanaannya. Tahun ini, SNMPTN 2012 tidak sekadar melakukan seleksi mahasiswa baru, tetapi juga mengemban nilai yang lebih mulia. 

Beberapa Perubahan Mendasar Dalam Snmptn 2012

  • Pertama, karena membangun kebersamaan dan kepercayaan antar-PTN di seluruh Indonesia.

  • Kedua, SNMPTN 2012 merupakan edukasi nasional untuk "melek" teknologi informasi dan kejujuran bagi generasi muda terdidik.

  • Ketiga, dalam SNMPTN 2012 ada keberpihakan PTN kepada calon mahasiswa miskin dan berprestasi.

  • Keempat, dijadikan sebagai wahana perekat bangsa dalam wadah tunggal Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).


Ketua Panitia Snmptn 2012 Akhmaloka yang juga Rektor ITB mengatakan bahwa pada SNMPTN 2008-2009 dilakukan konsolidasi untuk membangun sistem. Pada 2010-2011 mulai dilakukan pengembangan dan dimulainya era online serta jalur undangan. Sedangkan tahun ini SNMPTN telah masuk pada tahap pemantapan dan mengintegrasikan beasiswa bidikmisi dengan SNMPTN.

posted by http://snmptn.biz